• Breaking News

    Kamis, 13 April 2017

    Muh. Haris: PKS Salatiga DPD Tersukses di Wilda Jatijaya

    Muh. Haris, Pengurus DPP PKS Wilda Jatijaya saat menyampaikan arahan dalam Rakerda DPD PKS Kota Salatiga, Jumat (14/4) di Kantor DPD PKS Salatiga Jagalan Argomulyo.
    Salatiga-Muh. Haris, pengurus DPP PKS Wilda Jatijaya (Wilayah Dakwah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta) memberikan apresiasi kepada DPD PKS Kota Salatiga sebagai DPD tersukses di Wilda Jatijaya. Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara Rakerda PKS Salatiga, Jumat (14/4) di Kantor DPD PKS Salatiga Jalan Soekarno-Hatta, Jagalan, Cebongan, Argomulyo.
    Muh. Haris mengatakan bahwa PKS Salatiga berhasil memenangi Pilkada Kota Salatiga dengan menempatkan kadernya sebagai Wakil Walikota Salatiga dan meraih peringkat ke dua perolehan suara Pemilu Legislatif tahun 2014. “Insya Allah, kita menang kembali menjadi wakil walikota periode 2017-2022 meskipun kita harus bersabar mengikuti proses persidangan di MK,” katanya.
    PKS Salatiga merupakan DPD pertama yang berhasil menempatkan kadernya menjadi Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris pada pemilu tahun 2011. Kemudian pada Pilkada tahun 2017 ini, PKS Salatiga kembali mengusung  Muh. Haris sebagai Wakil Walikota Salatiga berpasangan dengan Yuliyanto. Berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara KPU Yuliyanto-Haris (Yaris) menang dengan selisih 998 suara dari lawannya Rudi-Dance (Rudan). Namun, kemenangan itu masih menunggu keputusan sidang di MK karena pasangan Rudan menggugat hasil Pilkada 2017 tersebut.
    Sedangkan pada pemilu legislatif tahun 2014, PKS Salatiga meraih peringkat kedua dengan menempatkan empat anggota DPRD Kota Salatiga. Keempat DPRD tersebut yaitu M. Fathur Rahman (Wakil Ketua DPRD), Budi Santoso (Ketua Komisi A), Nono Rohana (Ketua BK), dan Latif Nahari (anggota Komisi C).


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar