• Breaking News

    Jumat, 28 April 2017

    PKS Salatiga Luncurkan Sekolah Tani "Maju Sejahtera"

    Titik Anggraeni, Sekum DPD PKS Salatiga memotong tumpeng sebagai tanda diluncurkannya program Sekolah Tani Maju Sejahtera yang diinisiasi oleh BPPN PKS Salatiga, Jumat (28/4) di Nanggulan Tingkir Salatiga
    Tingkir, pkssalatiga.id-PKS Salatiga meluncurkan program sekolah tani, Jumat (28/4) di kediaman Awaludin Isnaeni yang beralamat di Nanggulan Tingkir Salatiga. Peluncuran sekolah tani ini diikuti oleh 25 petani yang tersebar di Kota Salatiga. Ada yang petani dengan kepemilikan lahan sawah, lahan tegalan, hingga lahan pekarangan.
    Sebagai tanda dimulainya program sekolah tani, Titik Anggraeni, Sekretaris Umum PKS Salatiga memotong tumpeng kemudian diberikan kepada Siti Khoiriyah, Ketua Bidang Petani, Pekerja, dan Nelayan (BPPN) PKS Salatiga. Dalam sambutannya, Titik Anggraeni menyampaikan bahwa program ini digulirkan sebagai bentuk dukungan PKS terhadap pengembangan usaha pertanian di Kota Salatiga.
    “PKS menaruh perhatian yang besar terhadap upaya peningkatan kesejahteraan para petani. Meskipun sekolah tani ini bersifat informal, silakan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk saling berdiskusi dan bertukar pengalaman di bidang pertanian,”kata Titik Anggraeni.
    Sekolah tani ini merupakan bentuk sekolah informal berbasis pemberdayaan masyarakat. Dalam kegiatannya para petani bisa berdiskusi saling bertukar ilmu dan pengalaman. Selain itu juga akan diberikan pelatihan secara berkala dan mempraktikkan langsung dari hasil pelatihan. Sebagai pembimbing langsung di bawah Awaludin Isnaeni dan Siti Khoiriyah. Keduanya merupakan pasangan suami istri lulusan pertanian dan sekarang memiliki usaha toko pertanian Prima Tani.
    Awaludin Isnaeni, biro petani sedang memberikan pembinaan kepada para petani yang tersebar di Kota Salatiga dalam kegiatan peluncuran Sekolah Tani PKS Salatiga
    Awaludin Isnaeni menambahkan dengan adanya program kartu tani yang digulirkan oleh pemerintah, ia menegaskan akan membantu memberikan kemudahan bagi para petani. Dengan program itu tentu banyak kendala dikarenakan keterbatasan pemahaman para petani. Oleh karenanya ia siap untuk memberikan sosialisasi ke kelompok tani yang ada dan siap untuk membantu supaya program bisa berjalan dan petani merasa mendapatkan manfaat dari adanya kartu tani tersebut.

    “Satu lagi Bapak-bapak tentang program dari pemerintah tentang adanya kartu tani. Karena program itu cukup rumit maka untuk memberikan kemudahan kami siap untuk mensosialisasi kepada kelompok tani yang ada. Untuk tahap awal mohon para petani yang memiliki kartu tersebut untuk melakukan pendataan nama dan nomor pin dari kartu tersebut. Selanjutnya berbasis kelompok tani nanti akan kami bantu untuk registrasi,” tandasnya. (dp)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar