• Breaking News

    Rabu, 10 Mei 2017

    Hafal Hadits, Ketua DPC PKS Tingkir Terima Hadiah

    Heriyanto, Ketua DPC PKS Kecamatan Tingkir menerima hadiah uang tunai dari KH Anwar Jufri, Lc yang bertindak sebagai penceramah dalam MABIT PKS, Rabu (10/5) di Masjid At-Taqwa Salatiga
    Tingkir-Heriyanto, Ketua DPC PKS Kecamatan Tingkir menerima hadiah sejumlah Rp150.000 uang tunai dari narasumber pengajian, KH Anwar Jufri. Lc. Keberuntungan itu didapatkannya lantaran dalam waktu singkat ia berhasil menghafal sebuah lafadz hadits beserta artinya.
    Pada Rabu malam (10/5) di Masjid At-Taqwa Macanan, KH Anwar Jufri, Lc menyampaikan taujih dengan tema “Membangun Pribadi Tsabit untuk Salatiga lebih Berkah” di hadapan peserta MABIT. Saat sedang menyampaikan taujihnya, beliau membaca sebuah hadits Rasulullah Muhammad SAW yang berbunyi seperti di bawah ini:
    إِنَّمَا يَنْصُرُ اللهُ هَذِهِ الأُمَّةَ بِضَعِيْفِهَا بِدَعْوَتِهِمْ، وَصَلاَتِهِمْ، وَإِخْلاَصِهِمْ
    Yang artinya: “Sesungguhnya Allah menolong umat ini dengan sebab orang yang lemah dari mereka, yaitu dengan sebab doa mereka, shalat mereka, dan keikhlasan mereka”.

    Kemudian spontanitas KH Anwar Jufri, Lc menantang kepada peserta MABIT untuk mengulangi lafadz hadits beserta artinya setelah sebelumnya beliau mengulang lima kali. “Ayo, siapa yang pertama kali bisa mengulangi hadits dan artinya yang baru saja saya baca, saya kasih hadiah uang tunai Rp150.000,” katanya.
    Dengan cepat, Heriyanto yang merupakan Ketua DPC PKS Kecamatan Tingkir mengangkat tangan kanannya seolah menandakan ia siap menerima tantangan dari penceramah. Dan terbukti dengan lancar dan fasih ia berhasil membaca hadits tentang keutamaan para dhuafa beserta artinya.
    Heriyanto mengaku mendengar dan menghafal hadits tersebut juga pada malam acara MABIT tersebut. Ia mengaku menerima tantangan tersebut  bukan karena hadiah semata melainkan karena ia bisa menghafal dalam waktu yang singkat. “Ini bukan untuk mencari hadiah lho tadz, saya akan mencoba,” tuturnya sebelum membaca hadits dan artinya.

    Sontak saja seluruh peserta yang lain bergembira dan memberikan apresiasi kepada Heriyanto karena berhasil menerima tantangan dari KH Anwar Jufri. Baginya MABIT malam itu menjadi keberuntungan bagi dirinya yang juga mengajak kedua putranya yang masih kecil menginap di masjid.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar