• Breaking News

    Rabu, 10 Mei 2017

    Rencanakan Target Ramadhan, PKS Gelar Jalasah Ruhiyah

    Ustadzah Nani Handayani, pengurus DPP PKS saat menyampaikan tausiyah dalam jalasah ruhiyah yang digelar oleh DPD PKS Kota Salatiga, Kamis (11/5) di Kantor PKS Cebongan Argomulyo
    Argomulyo-Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Salatiga menginisiasi kegiatan jalasah ruhiyah, Kamis (11/5) di Kantor PKS Jalan Soekarno Hatta Jagalan Cebongan Argomulyo Salatiga. Jalasah Ruhiyah merupakan kegiatan khusus kader perempuan PKS yang bertujuan untuk membekali keimanan kepada Allah SWT. Kegiatan kali  ini mengambil tema “Persiapkan Ramadhan, Tingkatkan Khidmat untuk Rakyat”.

    Sebagai narasumber dalam jalasah ruhiyah tersebut adalah Nani Handayani, pengurus bidang perempuan DPP PKS. Beliau menyampaikan ceramah di hadapan ratusan perempuan kader PKS dengan menekankan pada pembuatan target kesuksesan menyelami bulan suci Ramadhan.

    “Mari kita persiapkan dan rumuskan target kita di bulan Ramadhan. Agar ramadhan yang akan datang tidak sekadar rutinitas yang lewat begitu saja tidak meninggalkan bekas. Kita targetkan baca Al-Qur’an kita, doa-doa kita, pengamalan Al-Qur’an dan hadits, serta target yang lainnya,” kata Nani Handayani.

    Kata beliau, bulan Ramadhan itu istimewa. Dalil perintah puasa dalam Al-Qur’an tertuang jelas bahkan sampai dalam Al-Qur’an menjelaskan fiqh tentang puasa beserta tata cara memaksimalkan ibadah selain puasa di bulan Ramadhan.

    Ida Nurul Farida, yang merupakan istri dari Muh Haris, Wakil Walikota Salatiga terpilih dalam sambutannya mengajak kepada peserta untuk memanfaatkan ramadhan yang akan datang untuk meningkatkan kualitas taqwa dan kualitas diri dalam berkhidmat untuk rakyat.

    “Terima kasih atas doa dan dukungannya, insya Allah Yaris menang dan akan dilantik bulan Mei ini. Selanjutnya mari kita terus bergandengan tangan untuk mewujudkan Salatiga yang lebih Smart. Melalui ramadhan nanti kita mulai tingkatkan khidmat untuk rakyat,” tutur Ida Nurul Farida.

    Sebelum diakhiri, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya. Peserta sangat antusias menanyakan kiat-kiat agar bisa menjadi lulusan ramadhan yang meraih predikat taqwa. Untuk memeriahkan suasana panitia juga menyediakan puluhan doorprize yang dibagikan kepada peserta dengan mengajukan pertanyaan, kemudian peserta menjawab. (dp)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar