• Breaking News

    Minggu, 17 Desember 2017

    Gapoktan Binaan PKS Panen 75 kg Lele

    Para anggota Kelompok Tani Binaan BPPN DPD PKS Kota Salatiga memanen lele dari usaha bersama ternak lele di Nobokulon, Noborejo, Argomulyo, Kota Salatiga, Ahad (17/12)
    Argomulyo-Gabungan Kelompok Tani Mina Mandiri Sejahtera binaan Bidang Pekerja, Petani, dan Nelayan (BPPN) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga melakukan panen kedua ternak lele, Ahad (17/12). Dalam panen kali ini, gapoktan berhasil mengangkat sebanyak 75 kg lele segar. Kolam lele berada di Nobokulon, Noborejo, Argomulyo, Salatiga di kediaman Bapak Pareng Lestari.
    Saryono, salah satu anggota gapoktan mengaku senang dengan program yang diselenggarakan oleh PKS Kota Salatiga ini. Dengan program pemberdayaan ini bisa menambah penghasilan bagi anggota.
    “Terima kasih kepada PKS yang telah menyelenggarakan program pemberdayaan ini. Dengan program ini kami mendapatkan penghasilan tambahan. Kami senang, baru kali ini ada partai yang memberikan bantuan usaha. Di partai yang lain kami belum pernah mendapatkan program yang bermanfaat ini,” terang Saryono.
    Siti Khoiriyah, Ketua BPPN DPD PKS Kota Salatiga mengatakan pelatihan dan pemberian bantuan usaha dua demplote lele dilaksanakan pada awal bulan September lalu. Kolam pertama diisi 1500 bibit lele kecil dan kolam kedua diisi 500 bibit lele agak besar. Kolam yang diisi dengan bibit yang agak besar sudah bisa dipanen pada bulan ini.
    “Sejauh ini Gapoktan sudah berhasil memanen 120 kg lele hasil usaha bersama. Hasil panen sebagian dibagikan kepada anggota Gapoktan untuk dikonsumsi. Sebagian besar yang lain dijual kepada kader dan simpatisan PKS dengan harga Rp18 ribu per kilo,” kata Khoiriyah.
    Mengingat usaha ternak lele yang cukup berhasil ini, BPPN PKS Salatiga akan terus mengembangkan usahanya ini bersama Gapoktan binaan. Bahkan akan dikembangkan di daerah lain dalam rangka berkhidmat untuk rakyat sepanjang hayat.[dp]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar