• Breaking News

    Minggu, 03 Desember 2017

    PKS Kirim Relawan ke Pacitan dan Wonogiri

    Nono Rohana (paling kanan), anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi PKS dan beberapa relawan mengambil karpet yang terseret banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
    Salatiga-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Salatiga mengirimkan dua tim relawan bencana ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dan Kabupaten Wonogiri, Jumat (1/12). Sebagaimana kita ketahui dampak dari Badai Cempaka telah menyebabkan berbagai bencana banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa daerah. Selain tenaga atau relawan, rombongan juga membawa bantuan berupa logistik roti kering dan pakaian pantas pakai yang diserahkan langsung ke korban bencana.

    Penyerahan bantuan dipimpin oleh Nono Rohana, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Salatiga dan juga Muhammad Haris,Wakil Walikota Salatiga. Kebetulan keluarga dari Muhammad Haris yang berada di Kabupaten Pacitan juga terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor.

    Menurut Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga yang juga anggota DPRD PKS Kota Salatiga dari Fraksi PKS mengatakan bantuan dikirim menggunakan dua mobil berisikan 14 relawan. Para relawan merupakan anggota partai yang terlatih dalam bidang kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam dari tim Kepanduan dan Olahraga.

    "Bantuan yang paling dibutuhkan oleh korban bencana saat ini antara lain baju pantas pakai, makanan cepat saji,dan obat-obatan," kata Latif Nahari.

    Di saat yang sama, PKS juga sedang melakukan penggalangan baik donasi maupun logistik untuk korban bencana yang melibatkan seluruh kader. Bila memang masih diperlukan PKS akan kembali mengirim relawan dengan jumlah yang lebih banyak untuk membantu meringankan beban korban bencana.[dp]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar