• Breaking News

    Rabu, 31 Januari 2018

    Siang Ini, KPU Verikasi Faktual PKS Salatiga

    Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga yang juga anggota DPRD Kota Salatiga Fraksi PKS dari Dapil Kecamatan Sidorejo
    Salatiga-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Salatiga, hari ini Kamis (1/2) menjadwalkan akan melakukan proses verifikasi faktual calon partai politik peserta Pemilu di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga di Jalan Soekarno-Hatta Jagalan Argomulyo.
    Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga mengaku siap untuk menerima kedatangan tim verifikasi faktual dari KPUD Kota Salatiga. Semua tim kesekretariatan PKS telah mempersiapkan semua berkas yang diperlukan dalam verifikasi termasuk menghadirkan pengurus.
    “Insya Allah kami siap untuk mengikuti proses verifikasi faktual yang dijadwalkan oleh KPU. Tim kesekretariatan dari PKS telah menyiapkan jauh-jauh hari. Semoga proses verifikasi nanti bisa berjalan lancer tanpa halangan suatu apapun,” terang Latif Nahari yang juga anggota DPRD Kota Salatiga dari Dapil Kecamatan Sidorejo.
    Sebagaimana diketahui, KPUD Kota Salatiga akan memverifikasi lima item, yaitu sturktur kepengurusan partai, keterwakilan pengurus perempuan sebesar 30 persen, keberadaan domisili kantor parpol, kepemilikan kantor, dan rekening bank.
    Tahapan verifikasi faktual ini mengacu pada Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah mengabulkan uji materi dalam pasal 173 ayat (1) dan (3) Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan mewajibkan seluruh Parpol termasuk Parpol lama peserta Pemilu 2014.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar