• Breaking News

    Sabtu, 28 April 2018

    Lomba Sholawat Meriahkan Perayaan Milad PKS ke-20

    Salah satu peserta lomba sholawat dalam rangka Milad PKS ke-20 sedang tampil disaksikan oleh para juri dan peserta lain di Kantor DPD PKS Kota Salatiga, Minggu (29/4).

    Argomulyo, Salatiga-Dalam rangka memeriahkan Milad PKS ke-20, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga menggelar Lomba Sholawat Barzanji, Minggu (29/4) di Kantor DPD PKS Kota Salatiga Jalan Soekarno-Hatta Jagalan, Argomulyo, Salatiga. Lomba sholawat ini menyasar grup sholawat majelis taklim di empat kecamatan se-Kota Salatiga. Sebanyak 11 grup atau kelompok sholawat mengikuti lomba ini.

    Eni Suryani, Ketua Panitia lomba sholawat yang juga ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Salatiga mengatakan bahwa lomba ini dilaksanakan untuk mengingatkan dan mengajak kaum muslimin di Kota Salatiga untuk membiasakan dan membudayakan sholawat. Karena dengan membaca sholawat dapat menambah pahala kita.

    “Lomba ini baru pertama kali digelar oleh PKS sebagai sarana silaturrahim antar majelis taklim khususnya para muslimah. Kami berharap dengan kegiatan ini, kaum muslimin di Kota Salatiga terbiasa dan senang melantunkan sholawat. Karena sholawat ketika dibaca akan mendatangkan banyak pahala. Satu hal lagi bahwa kader PKS juga cinta sholawat,” kata Eni Suryani.

    Dari lomba itu didapatkan juara sebagai berikut, yaitu Juara I mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp750 ribu dari grup sholawat Khadijah, Juara II mendapat hadiah Rp600 ribu dari grup Kauman Kidul, dan Juara III mendapat hadiah Rp500 ribu dari grup sholawat jamaah An-Nur Gunung Sari Kecamatan Tingkir. Panitia juga memberikan souvenir kepada semua peserta lomba yang setiap grup terdiri dari lima anggota ini.

    Lomba ini juga disaksikan oleh Muh. Haris, pengurus DPP PKS yang juga Wakil Walikota Salatiga didampingi istri beliau, Ida Nurul Farida. Juga hadir empat anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi PKS, Latif Nahari (DPRD Dapil Sidorejo), M. Fathur Rahman (DPRD Dapil Sidomukti), Nono Rohana (DPRD Dapil Tingkir), dan Budi Santoso (DPRD Dapil Argomulyo).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar