• Breaking News

    Senin, 16 Juli 2018

    Daftar Pertama, PKS Targetkan 8 Kursi DPRD Kota Salatiga

    Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga didampingi beberapa pengurus partai dan BCAD dari PKS menerima bukti pendaftaran BCAD dari Ketua KPU Kota Salatiga, Putnawati, di Kantor KPU Jalan Argosari Raya, Randuacir, Argomulyo, Selasa (17/7).

    Salatiga-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran 25 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) atau Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu tahun 2019 nanti di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga, Selasa (17/7). Ketua PKS, Latif Nahari dan Sekretaris Umum PKS, Titik Anggraeni didampingi beberapa pengurus dan BCAD sudah sampai di kantor KPU sejak pukul 08.00 pagi.
    “Persyaratan pendaftaran BCAD telah kita selesaikan dengan dibantu struktur DPC. Sehingga hari ini kami menyerahkan semua berkas kepada KPU untuk diverifikasi. Kami berharap semua berkas lengkap dan tidak ada masalah,” papar Latif Nahari.
    Kedatangan rombongan dari DPD PKS Kota Salatiga diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Salatiga, Putnawati beserta jajarannya. Proses pendaftaran BCAD diawali dengan penyampaian maksud dan tujuan dari PKS kepada KPU yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari. Setelah itu seluruh berkas persyaratan pendaftaran BCAD diserahkan kepada KPU untuk diperiksa dan diverifikasi.
    Setelah berkas pendaftaran diverifikasi kurang lebih selama satu jam dengan disaksikan dan disertai juga oleh Bawaslu, KPU Kota Salatiga menyatakan menerima dan sah untuk selanjutnya dilakukan verifikasi berkas secara menyeluruh. PKS Salatiga juga telah melampaui persyaratan keterwakilan 30 persen BCAD perempuan. Susunan BCAD dari PKS yang didaftarkan ke KPU mencapai 36 persen.
    Ketua KPU, Putnawati mengatakan apabila nantinya terdapat kekurangan maka partai peserta pemilu diberikan kesempatan melengkapi perbaikan daftar calon dan syarat calon serta pengajuan bakal calon pengganti anggota DPR-DPRD bisa dilakukan pada 22-31 Juli 2018.
    “Ini sudah kami terima dan dinyatakan lengkap. Namun apabila nanti masih ditemukan kekurangan maka partai masih diberikan kesempatan untuk melengkapi pada masa perbaikan sampai tanggal 31 Juli 2018,” kata Putnawati.
    Saat disinggung mengenai target dari PKS pada Pemilu 2019 nanti. Latif Nahari mengatakan PKS menargetkan perolehan 8 kursi di DPRD Kota Salatiga. Pada pemilu sebelumnya PKS mendapat 4 kursi DPRD dan menjadi partai pemenang kedua.
    “Pada Pemilu 2019 nanti, PKS menargetkan 8 kursi DPRD. Calon kami insya Allah kuat-kuat. Kami telah merekrut tokoh-tokoh potensial dan berkualitas menjadi BCAD dengan cara silaturrahim serta berdasarkan hasil kajian partai,” kata Latif Nahari.[dp]


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar